Nissan New Terra
Nissan Terra

Tangerang Selatan – Para pencari atau penggemar SUV nampaknya akan kebingungan dalam memilih mana mobil yang tepat. Pasalnya, pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Nissan menghadirkan pesaing baru di segmen ini yaitu Nissan New Terra.

Beberapa bulan lalu memang sempat beredar issue bahwa Nissan Terra akan hadir di Tanah Air, nah Nissan mengkonfirmasinya dengan merilis secara resmi di Hall 9, ICE, BSD City pada Kamis lalu. Hadirnya Nissan New Terra masuk kedalam SUV ladder frame dan tentnya akan bersaing kuat dengan Fortuner dan Pajero Sport.

Seperti apa kesiapan Nissan dalam menghadirkan pesaing baru bagi 2 SUV yang sejak lama memimpin pasar SUV ladder frame ditanah air? Yuk kita bahas.

Tampilan Eksterior Nissan New Terra

Nissan Terra

Membahas soal desain eksterior, mobil ini didesain dengan karakter SUV masa kini. Nissan New Terra hadir dengan dimensi yang besar dan lebar serta lekukan yang maskulin dan agresif. Pada bagian samping karakter SUV masa kini juga diperlihatkan melalui lekukan yang membentang dari fender depan hingga kebelakang.

Pada bagian depan, New Terra hadir dengan grill bentuk V dengan kombinasi pola heksagonal serta aksen chrome. Pada desain lampu dibuat lekukan tajam, tapi Nampak sekilas mirip dengna lampu utama pada Chevrolet TrailBlazer. Pada bagian lampu juga sudah dilengkapi dengan DRL LED yang dibentuk seperti alis. Pada bagian belakang terlihat simple minimalis tanpa mengurangi gagahnya sebuah SUV.

Mesin Nissan New Terra

Nissan New Terra dibekali dengan mesin berkapasitas 2.5 liter berkode YD25 yang mampu menghasilkan tenagas sebesar 190 PS dan torsi sebesar 450 Nm. Mesin yang digunakan berbeda dengan versi Philipina yang berkubikasi 2.3 liter twin turbocharged.

Interior Nissan Terra

Harga dan Varian Nissan New Terra

New Terra hadir dengan 4 varian yaitu 2.5 MT, 2.5 E AT, 2.5 4×2 VL AT dan varian tertinggi yaitu 2.5 4×4 VL AT. Sebagai informasi, bahwa Nissan New Terra dibanderol mulai dari Rp 460 juta yaitu tipe terendah. Meski terendah, tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS, EBD, BA, HSA, VDC dan 6 titk airbag.

Memiliki basis yang sama dengan Navara, tentu ada kemiripan antara New Nissan Terra dengan Navara. Yup, hal tersebut ditemukan dibagian dashboard. Menurut saya, dashboard terlihat sederhana untuk kendaraan seharga 460 juta-an. Bagimana dengan pendapat kalian? (Bas). (Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here