Tangerang – Autovision tak pernah lelah untuk memberikan edukasi seputar lampu kendaraan kepada publik. Melalui pameran otomotif bertaraf internasioanal GIIAS 2018, CV Sampurna Part Niaga (SPN) menggelar event Autovision Meet and Greet bersama Fitra Eri sebagai vlogger dan reviewer mobil di Booth Autovision Hall 2, ICE – BSD.

Keikutsertaan Autovision dan menggelar event Meet and Greet pada ajang GIIAS 2018 merupakan sebuah bukti dari salah satu visi dan misi CV SPN untuk memajukan industri otomotif Indonesia.

Tak hanya Fitra Eri yang tampil sebagai narasumber, acara ini juga turut dimeriahkan beberapa komunitas, seperti Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dan Innova Community (IC).

Dalam sambutannya, Lily Hermawan, selaku Direktur CV SPN mengatakan “Kami mencoba memberikan sajian kepada pengunjung GIIAS 2018. Lampu pada kendaraan merupakan salah satu komponen yang vital, itulah sebabnya kami ingin berbagi edukasi seputar lampu. Mulai dari tren hingga bedah fitur teknologi lampu kendaraan terkini, seperti jeni LED (Light Emmitting Diode).”

Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) Salah Satu Perwakilan Peserta Meet and Greet Bersama Fitra Eri

Menurut Fitra Eri, lampu jenis LED merupakan pengembangan terkini pada lampu mobil. “Hingga saat ini kebanyakan mobil-mobil terbaru di Indonesia telah menggunakan lampu LED. Kelebihan lampu LED itu memberikan visibilitas yang lebih jauh dan cahaya yang lebih jernih, serta yang paling penting adalah menghemat energi.”

Untuk penggunaan lampu LED, yang terpenting sinar dan cahayanya fokus dan tidak menyebar. “Sehingga mampu sebagai alat bantu bagi pengemudi untuk berkendara kapanpun dan dimanapun,” terang Fitra.

Bagaimana penggunaan lampu yang baik dan benar? Lily menjawab “pihak pabrikan memilii standar untuk satuan warna cahaya pada angka 4.300 Kelvin. Artinya, dengan cahaya tersebut aman digunakan berkendara untuk malam hari, ketika hujan hingga berkabut. Karena, cahaya yang dihasilkan masih dapat menembus hujan dan kabut.”

Salah satu produk Autovision yang mewakili topik dari acara ini adalah Autovision LED Nano X5 Headlight dengan warna 4.300K. Keunggulan produk terbaru ini memiliki bentuk kecil yang menyerupai lampu dengan jenis Halogen. Semua komponen termasuk LED driver menjadi satu kesatuan.

Autovision LED Nano X5 Headlight ini cocok digunakan untuk waktu sehari-hari, bahkan saat musim hujan. Tidak lupa, Autovision juga memberikan garansi selama 2 tahun untuk LED Nano X5 Headlight.

Lantas, bagaimana ketika pemilik kendaraan ingin upgrade lampu mobilnya? Fitra Eri pun menjabarkan “Meski setiap kendaraan telah disematkan lampu standar sesuai pabrikan, bagi konsumen yang ingin upgrade lampu kendaraan sebaiknya memilih produsen lampu aftermarket yang telah memiliki reputasi yang baik dan sudah teruji. Alasannya, karena lampu merupakan hal yang penting untuk mendukung keselamatan berkendara”.

Itulah sebabnya, Autovision yang telah hadir sejak 2006 silam di Tanah Air, hingga saat ini pun masih terus berinovasi untuk terus menciptakan produk yang berkualitas dan berteknologi. Autovision memiliki banyak line-up terbaiknya untuk berbagai jenis lampu, mulai dari varian berjenis Halogen, HID dan LED.

“Harapan kami, kehadiran Autovision mampu menambah estetika dari kendaraan serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Jajaran produk Autovision dapat men-support untuk semua hampir kendaraan yang telah beredar di Indonesia,” tutup Lily Hernawan. (Pras) (Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here