Jakarta – Sebagai perusahaan pembiayaan di Tanah Air, PT Adira Dinamika Multi Finance TBK atau yang biasa kita kenal Adira Finance, kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Indonesia.

Lewat “Adira Finance untuk Indonesia” perusahaan ini membangun tiga program CSR dengan tiga pilar, yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal. Salah satu program CSR yang hadir kali ini adalah Festival Pesona Lokal, kegiatan ini sekaligus untuk menyambut HUT Adira Finance yang ke-28.

“Adira Finance berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia. Festival Pesona Lokal ini memiliki tujuan mempromosikan suatu daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri,” ujar Hafid Hadeli, selaku Direktur Utama Adira Finance.

Pada kegiatan ini, Adira Finance juga mengajak masyarakat dan keluarga besar Adira Finance untuk berpartisipasi, mendukung, serta mempromosikan kearifan budaya lokal melalui lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, bahkan Pasar Rakyat yang menjual produk otomotif, produk UMKM dan kuliner.

Rangkaian Festival Pesona Lokal akan hadir di sembilang kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Solo, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Adirance juga turut berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk memberikan penghargaan kepada salah satu dari sembilan kota paling mempesona.

Festival Pesona Lokal Adira Finance

Festival Pesona Lokal juga disambut baik oleh Hafiz Agung Rifa’i, selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata. Dalam acara, Jakarta (8/7), beliau juga mengatakan “Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A, yaitu Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi.”

“Semoga acara ini dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,” sambung Hafiz.

Kegiatan ini juga turut didukung oleh Adira Insurance, sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident. Asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan.

“Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya,  serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here