Tangerang – Pada semester awal tahun 2018, persaingan pasar city car cukup memanas. PT Suzuki Indomobil Sales ingin membangkitkan kembali posisinya dengan meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition. Cara tersebut terbukti berhasil, melalui data retail yang dilansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4% pasar city car, dengan total penjualan sebesar 8.245 unit.

Kehadiran Suzuki Ignis pada tahun 2017, menjadi bukti kebangkitan di pasar city car. Ignis mengawali kebangkitannya dengan meluncurkan varian Ignis GX dan GL, dengan disusul varian GL AGS pada GIIAS 2017 yang langsung memperoleh peningkatan penjualan sebesar 14.157 unit.

Suzuki Ignis Sport Rally Concept

“Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car, yakni Suzuki Ignis Sport dan Ignis Rally Concept dimana kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki. Selain itu, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung, kami bekerjasama dengan enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis,” papar Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS.

Kemunculan Suzuki Ignis Sport Edition pada semester pertama tahun 2018 membuat penjualan Ignis naik secara signifikan hingga 199,7% dibandingkan tahun lalu yang hanya berkontribusi 14,3% dari total penjualan Suzuki.

Suzuki Ignis Sport Edition

Selama GIIAS 2018 berlangsung, Suzuki menawarkan program penjualan khusus untuk Ignis. Suzuki Finance memberikan satu bulan angsuran gratis dan cicilan ringan dan Suzuki Finance juga menyiapkan hadiah langsung bagi yang melakukan SPK terhadap Ignis di ajang GIIAS 2018.

Selain itu, ada Mandiri Tunas Finance yang memberikan satu bulan angsuran gratis untuk setiap varian Ignis. kemudian ada Adira Finance yang menawarkan special rate 3,1% dan BCA Finance juga turut menawarkan cicilan ringan. Oto Finance juga menawarkan diskon admin sebesar 50%, serta bebas biaya provisi bagi konsumen dari IMFI. (Pras/Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here