Honda CRV Turbo
Honda CRV Turbo / Dok. Detik.com

All New Honda CRV Turbo memulai perjalanan sebagai mobil yang digunakan dalam ekspedisi Jalur Darat 34 provinsi di Indonesia. Acara ini digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Perjalanan yang memakan waktu 113 hari dengan jarak tempuh sekitar 21.000 km. Acara ini dimulai dengan acara pelepasan yang digelar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (7/9) beberapa waktu lalu. Dari Banda Aceh, rombongan yang mengendarai All New Honda CRV Turbo akan melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten / kota dan 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua.

Perjalanan ini rencananya akan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Januari 2019 mendatang. Acara ini juga sebagai ajang pembuktian ketangguhan dari Honda All New CRV dalam mengarungi berbagai kondisi jalanan di Indonesia

Sepanjang perjalanan, rombongan tersebut juga akan mengunjungi lokasi yang menunjukkan keindahan alam dan potensi wisata di berbagai daerah di Indonesia.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director mengatakan, “Kegiatan ini merupakan aktivitas yang sangat baik untuk mengeksplorasi berbagai inovasi, kekayaan serta keindahan dari seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi Honda untuk membawa inovasi dan kegembiraan ke seluruh konsumen di Indonesia.”

APPSI sendiri merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI telah terbentuk melalui deklarasi seluruh Gubernur Indonesia pada tahun 2000 silam di Jakarta.(Ria)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here