Jepang – Para pecinta mobil sport legendaris Toyota masih menantikan lahirnya kembali Supra. Namun perlu diingat, mobil sport legendaris tidak hanya Supra saja, masih ada Toyota Celica dan MR2. Dua mobil legendaris tersebut juga berpotensi dilahirkan kembali.

Seperti dikatakan Masayuki Kai, Supra’s Assistant Chief Engineer pada Road & Track, “kami ingin Celica dan MR2 kembali”.

“Saat ini permintaan terbesar dari pasar yaitu lahirnya kembali Supra” tegasnya. Kai menambahkan bahwa saat ini kami sudah membawa Supra kembali, dan apa yang akan terjadi selanjutnya bergantung pada kebutuhan pasar.

Toyota Supra

Kai melanjutkan bahwa nantinya kemungkinan Celica akan kembali dalam bentuk sedan coupe compact berpenggerak All-Wheel Drive sebagai alternative untuk Toyota 86. MR2 mid-engine juga bisa hadir di jika layak secara finansial. “Atau mungkin itu bisa menjadi model yang benar-benar berbeda,” Kai menggoda. “Kita harus menunggu dan melihat.”

Saat ini Toyota dan BMW telah berkolaborasi untuk mengembangkan Supra baru dan Roadster Z4. Menurut Kai, bermitra dengan perusahaan lain untuk memotong biaya adalah satu-satunya cara Toyota dapat menghadirkan kembali mobil sport baru, jadi strategi ini mungkin perlu diulang untuk membenarkan pengembangan Toyota Celica atau MR2 baru.

“Mobil sport menjadi semakin mahal untuk dikembangkan. Jadi, satu perusahaan tidak dapat berinvestasi dalam semua peralatan untuk suku cadang dan komponen, karena volume mobil sport cukup kecil. Mobil sport membutuhkan banyak komponen khusus yang tidak dapat Anda bagikan dengan mobil lain.” Tambahnya. (Bas)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here