RAJAMOBIL.COM, Singapura – Ferrari Challenge Asia-Pacific Race 1 kembali di gelar di Singapura, berbarengan dengan Formula 1 Singapore Grand Prix pada akhir pekan lalu. Meski dibawah terik matahari, tidak menyurutkan adrenalin para pembalap dan pecinta balap.

Sebanyak 27 pembalap berusaha untuk menaklukan sirkuit jalan raya sebanyak 10 putaran dengan total waktu sekitar 25 menit. Selama balapan berlangsung, banyak aksi dan insiden yang menghiasinya. Terdapat 3 kelas yakni Trofeo Pirelli, Coppa Shell,  dan Coppa Shell AM.

Salah satu pembalap tanah air berbakat yakni Renaldi Hutasoit berhasil meraih kemenangan pertama di akhir pekan. Renaldi Hutasoit bersaing sengit dengan Philippe Prette dari Italia, Alex Au dari Hong Kong, dan Go Max dari Jepang. Renaldi Hutasoit berhasil memimpin podium dalam kelas Trofeo Pirelli.

Ferrari Challenge

Tidak hanya pembalap dari tanah air pembalap andalan dari Jepang Kazuyuki Yamaguchi juga memimpin kelas Coppa Shell. Melalui kecepatan mobil balapnya dan kemampuan, Yamaguchi berhasil menyusul empat posisi didepannya hingga meraih posisi pertama dikelasnya.

Di kelas Coppa Shell AM, kemenangan diraih Kent Chen dari Chinese Taipei, yang setelah memimpin balapan terus mempertahankan jarak terhadap saingan terdekatnya. Dua podium lainnya diraih David Dicker dari Australia dan Evan Mak dari Hong Kong. Dicker juga mendapatkan Gentlemen’s Cup sementara Kanthicha Chimsiri dari Thailand memperoleh Ladies’ Cup.(Bas)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here