Ford Explorer dan Expedition Edisi Spesial Meluncur di Texas

Ford Explorer dan Expedition Special Edition

Amerika Serikat – Pabrikan asal Detroit, Ford, dikenal dengan kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan SUV. Ford juga cukup mendominasi pasar otomotif di dua kelas tersebut, salah satunya di negara Texas. Untuk itu, Ford memulai debut 4 SUV edisi special di Texas yakni Ford Explorer dan Expedition.

Dilansir dari Thedrive.com, Ford meluncurkan Expedition Stealth Edition dan Expedition Texas Edition, plus Explorer Limited Luxury Edition dan Explorer Desert Copper Edition di Texas. Hal tersebut sebagai apresiasi Ford kepada Negara Texas, karena angka penjualan Ford mencapai 25% dari total di negara tersebut.

“40 persen dari semua Ekspedisi yang terjual berada di wilayah selatan yang mencakup Texas dan Oklahoma,” Craig Patterson, manajer pemasaran Ford untuk SUV besar.

Ford Expedition hadir dengan mesin yang sama dengan tipe standar yakni EcoBoost V-6. Mesin tersebut berkapasitas 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 Hp. Untuk tipe Stealth Edition memiliki aksen gloss hitam termasuk pada velg berdiameter 22 inch, grille, mirror caps, roof rails, running boards, headlamp housing, dan lainnya. Edisi Texas, Expedition mendapatkan roda 22-inci dan trim-eksklusif. Hal ini dibangun di atas paket Expedition Special Edition termasuk Cargo Package, Heavy-Duty Trailer Tow Package.

Sementara untuk Ford Explorer, hadir dengan mesin EcoBoost V-6 berkapasitas 3.5 liter yang memiliki tenaga lebih 365 Hp. Mesin ini terbilang popular di negara ini, sehingga Ford tetap mempertahankan mesin Explorer tipe standar.

Upaya Ford dalam meningkatkan popularitas pada edisi terbatas dengan menghadirkan peningkatan dari segi tampilan. Explorer edisi terbatas hadir dengan velg berukuran 20 inchi. Kursi yang didesain khusus dengan fitur pijat dan baian interior kulit juga ditingkatkan untuk menambah kenyamanan membawa kelularga.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here