Jakarta – Demi meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai besok tanggal 30 Oktober – 12 November 2018 akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2018.

Dalam razia ini polisi tak hanya melakukan tindak penilangan, namun polisi juga akan mengedepankan teguran dan himbauan yang bersifat pencegahan. Polisi menekankan bagi pengendara wajib menyiapkan perlengkapan berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dengan masa berlaku aktif.

Selain itu polisi juga siap menindak bagi pelanggar yang memodifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) 

Operasi Zebra Jaya 2018

Dilansir dari halaman Liputan6.com, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menegaskan bahwa operasi tersebut merupakan penegakan hukum yang sasarannya adalah pelanggar lalu lintas yang masih banyak di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Pengendara yang masih melawan, pengendara sepeda motor atau penumpang yang tidak menggunakan helm, pengendaran sepeda motor yang membawa penumpang lebih dari satu hingga pengendara mobil yang tidak memakai seatbelt dan membawa kelengkapan berkendara akan kami tindak,” tutup Budiyanto. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here