Surabaya – PT Astra International Tbk turut berkontribusi dalam ekspedisi jalur Tol Trans Jawa yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2018. Dalam ekspedisi tembus Tol Trans Jawa, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno langsung meninjau kondisi terkini dari proyek tersebut.

Sepanjang kurang lebih 800 kilometer dengan waktu sekitar 16 jam, ekspedisi akan menempuh rute Surabaya sampai dengan Telkom Landmark Tower yang berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Untuk mendukung ekspedisi ini, Astra turut menyediakan satu unit Lexus, empat Toyota Landcruiser dan sepuluh Toyota Fortuner

Tol Trans Jawa

“Tol Trans Jawa adalah jalur yang dinantikan lebih dari 20 tahun, karena tol ini memang sudah dicanangkan sejak lama. Jalur Tol Trans Jawa mulai dari Merak sampai Surabaya harus bisa diresmikan pada Desember 2018, hingga kemudian tersambung sampai dengan Banyuwangi. Kalau kita bisa jalankan seluruh itu memang pertumbuhan ekonomi kita akan meningkat. Saya berterima kasih sekali kepada Jasa Marga, Waskita dan para BUMN Karya dan para kontraktor lainnya yang sudah bekerja keras,” ungkap Rini sebelum sesi flag off ekspedisi yang juga turut dihadiri juga Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility N Security PT Astra International Tbk.

Adanya tol ini turut mempengaruhi perkembangan kawasan bisnis, baik industri perdagangan, jasa keuangan dan perbankan yang berlokasi dekat pintu keluar dan masuk tol tersebut. Selain itu, dampak utama dari pembangunan tol ini adalah biaya logistik akan lebih murah, karena akses transportasi menjadi lebih cepat dan efisien.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas

Jakarta – Surabaya idealnya memakan waktu 10 sampai 12 jam, dengan jarak tempuh 800 km. Jika pengguna jalan tol menempuh kendaraan dengan kecepatan 100 kilometer per jam, waktu tempuh mungkin hanya 8 jam.

Penyelenggaraan Ekspedisi Tol Trans Jawa inimerupakan inisiasi Kementrian BUMN yang bekerjasama dengan sejumlah BUMN. Selain itu, kegiatan ini juga didukung ileh PT Astra International Tbk.

“Partisipasi Astra dalam Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018 ini merupakan kontribusi nyata dalam mewujudkan tol Trans Jawa. Partisipasi ini juga sejaland engan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutup Pongki. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here