RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pertama kali meluncur di tahun 2014, Datsun GO hadir untuk melengkapi produk Datsun yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Mobil ini masuk dalam kategori segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang digaungkan Pemerintah sejak 2013.

Sebelumnya, Datsun telah miliki Go+ Panca yang merupakan produk hatchback berkapasitas tujuh penumpang. Setelah melenggang selama empat tahun, pada pertengahan 2018 Datsun melakukan pembaruan pada GO+ yang hadir lebih segar. Selain itu, pesaing Toyota Agya dan Daihatsu Calya ini juga memiliki beberapa fitur baru.

Dari sisi eksterior, interior penyegaran yang dilakukan mengusung gaya yang lebih berkelas jika dibandingkan dari varian sebelumnya. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas 5 keunggulan New Datsun GO yang membuatnya berbeda dari para pesaing di kelasnya.

Desain Sporty

Peremajaan sisi eksterior terdapat pada penambahan aerokit yang membuat tampilannya lebih sporty. Perubahan yang cukup signifikan terlihat di bagian depan, tampilan sporty pada bumper yang dilengkapi dengan lampu LED DRL (Daytime Running Light) sudah membuatnya lebih kekinian.

Tak hanya itu, di bagian samping terdapat velg 14-inci dengan desain baru yang selaras dengan side body moulding membedakan dari varian Datsun GO lainnya. Pada bagian belakang terdapat perubahan bumper dengan desain aerokit yang biasa dipakai di mobil balap membuatnya lebih tinggi di kelasnya.

Fitur Keren

New Datsun GO kini sudah dibekali fitur hiburan 2DIN dengan monitor layar sentuh berukuran 6,75 inci, lengkap dengan radio AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan dapat terkoneksi dengan smartphone untuk penggunaan hands-free.

Kemudahan dalam mengatur suhu kabin juga dapat diatur melalui Air-Conditioning System yang terletak di bawah monitor audio. Walau masih menggunakan sistem putar, material yang digunakan pada bagian dashboard dan kabin lainnya sudah menggunakan ornamen bermotif karbon.

Transmisi CVT

Datsun memiliki keunggulan lain, yaitu penggunaan transmisi berteknologi Continously Variable Transmission (CVT). Dengan menggunakan transmisi ini, varian Datsun GO dapat lebih nyaman dikendarai. Hal ini berkat perpindahan gigi yang terasa halus akibat transmisi CVT.

Bahkan, pengendara diklaim tidak akan merasakan perpindahan transmisi saat mengendarai mobil dengan transmisi CVT. Hal ini juga membuat Datsun GO lebih menarik. Pasalnya tidak banyak produk LCGC yang menggunakan transmisi CVT. Namun meski begitu, Datsun sendiri menyatakan, dengan penggunaan transmisi CVT, GO tidak lagi masuk dalam kategori produk LCGC.

Mesin Bertenaga Besar untuk Mobil LCGC

Urusan dapur pacunya masih sama dengan varian sebelumnya, yang menggunakan mesin berkapasitas 1.2L, 3-silinder dengan tenaga maksimal 68 PS dan torsi puncak 104 Nm untuk transmisi manual. Sedangkan untuk transmisi otomatis atau CVT, tenaganya ditingkatkan menjadi 78 PS agar lebih bertenaga dan tangguh saat jalan menanjak.

Harga Murah

New Datsun GO dibanderol mulai dari Rp. 102,9 juta sampai Rp. 150 juta. Bandrol tersebut terbilang terjangkau untuk mobil dengan fitur dan desain seperti Datsun Go. Bahkan, bila dibanding dengan kompetitornya seperti Honda Brio dan Toyota Agya, harga New Datsun GO masih lebih murah. Selain harga yang murah, jelang pergantin tahun New Datsun GO juga menghadirkan beragam promo akhir tahun. Cek di sini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here