RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pada pertengahan tahun 2018, Datsun melakukan penyegaran pada dua variannya, yaitu Datsun GO dan GO+. Mobil yang tergolong dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tangguh.

Masing-masing dari varian Datsun memiliki target dengan segmen yang berbeda, seperti New Datsun GO diperuntukan untuk generasi muda yang ingin berkendara dengan nyaman. Mobil keluarga penuh gaya dengan kapasitas 7-penumpang hadir pada varian New Datsun GO+, sedangkan Datsun Cross diperuntukan bagi mereka yang memiliki jiwa petualang namun tetap ingin nyaman pada jalan ibu kota.

Selain desain baru yang lebih berkelas dari varian sebelumnya, New Datsun GO dibekali beragam keunggulan fitur masa kini dan tambahan tenaga pada bagian mesin. Nah.. apa saja keunggulan fitur dan mesin dari New Datsun GO? simak ulasannya di bawah ini.

FITUR

New Datsun GO memiliki DNA yang sama dengan Datsun Cross, yakni kuat dan tangguh. Meskipun menjadi mobil dengan harga paling murah di kelasnya, fitur yang disematkan ke dalam  New Datsun GO tidak kalah dengan para pesaingnya.

Salah satunya adalah fitur hiburan 2DIN dengan monitor layar sentuh berukuran 6,75 inci yang menyajikan radio AM/FM, slot USB, AUX-in, Bluetooth dan dapat tekoneksi dengan smartphone dalam penggunaan hands-free.

Untuk sistem pendingin udara dalam kabin, New Datsun GO dibekali fitur Air-Conditioning System. Tak hanya itu, fitur power window juga disematkan pada setiap pintu, yang memberikan kemudahan dalam membuka dan menutup kaca jendela.

Pengaturan posisi kaca spion dapat diakses dengan satu tombol melalui fitur Electric Mirror. New Datsun GO juga dibekali teknologi Follow Me Home System, hanya dengan menarik tuas lampu penerangan akan terjaga selama 30 detik dan empat kali tarikan tuas lampu untuk penerangan selama 120 detik.

Saat berkendara dalam kondisi hujan, fitur Intelligent Wiper System berguna untuk menyesuaikan antara frekuensi gerak wiper dengan kecepatan mobil. Saat berkendara di malam hari, jarak padang pengemudi juga terjaga dengan Long Range Head Lamps yang membuat pencahayaan terbaik di kelasnya.

MESIN

Mesin dengan kapasitas 1.2 liter, 3-silinder masih cukup handal dan bertenaga, bahkan dengan membawa muatan 7-penumpang sekalipun. Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 68 PS dengan torsi puncak mencapai 104 Nm pada transmisi manual. Sedangkan transmisi otomatis, tenaganya ditingkatkan menjadi 78 PS.

Selain lebih bertenaga, perpindahan gigi pada transmisi otomatis akan terasa lembut dan halus berkat hadirnya teknologi X-Tronic Continously Variable Transmission (CVT) di kedua varian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here