RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Avanza jadi salah satu mobil legendaris di Indonesia. Berkiprah sejak 2003, mobil ini laku terjual hingga 1,7 juta unit. Angka tersebut tidak bisa dibilang kecil untuk sebuah mobil keluarga. Memasuki usianya ke-15 tahun, Toyota kabarnya berencana melahirkan model terbaru Avanza.

Rumornya, produk di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota ini akan diluncurkan awal tahun depan. Hal ini coba dikonfirmasi langsung pada PR Toyota Astra Motor (TAM), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia.

Baca Juga : 15 Tahun, Populas Avanza Tembis 1,7 Juta Unit

“Dengan pencapaian itu (penjualan Avanza), saya rasa memang mobil ini sesuai untuk masyarakat Indonesia. Kenapa bisa mencapai angka itu, karena saya rasa Avanza membuktikan sebagai mobil yang dirancang sesuai untuk masyarakat Indonesia,” terang Henry Tanoto, Vice President PT TAM.

Namun untuk kehadiran Avanza, orang nomer dua di Toyota Indonesia tidak memberi jawaban pasti. Ia menyatakan akan memberi informasi secara jelas bila sudah ada kepastian. Untuk itu ia meminta untuk bersabar menunggu peluncuran Avanza baru.

Baca Juga : Wow, Tahun Depan Toyota Bakal Luncurkan 6 Model Baru

“Nanti bila sudah ada kepastian pasti akan diberi kabar kok. Saat ini belum bisa berkomentar banyak. Jadi bersabar aja ya,” ujar Henry.

Kabar terkait peluncuran Avanza baru juga didapat dari beberapa jaringan dealer Toyota di Jakarta. Dari informasi yang dihimpun redaksi Rajamobil.com, beberapa purnaniaga Toyota menyatakan Avanza baru akan diluncurkan pada awal tahun depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here