RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Siapa yang tidak kenal Bumblebee? salah satu karakter robot dengan ciri khas warna kuning yang dapat merubah dirinya menjadi mobil dalam film fiksi ilmiah Transformers. Tidak hanya peran dalam film saja Bumblebee banyak membantu manusia, di pabrik General Motors – Thailand, Bumblebee yang merupakan kendaraan listrik kecil secara otomatis mengirimkan suku cadang dan komponen ke lini produksi Chevrolet Colorado dan Trailblazer pada pabrik perakitan tersebut.

Melalui teknologi self-driving di Thailand dalam bentuk autonomous guides vehicles (AGV), Bumblebee berhasil meningkatkan efisiensi produksi dan membantu mengurangi biaya pengiriman suku cadang ke jalur produksi.

Autonomous Guided Vehicles (AGV)

Sejalan dengan tujuan memperkenalkan teknologi self-driving ke seluruh dunia, GM bersama Cruise Automation mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Honda untuk mencapai target bersama dalam penyebaran teknologi kendaraan otonom dalam skala besar.

kedua pihak juga berencana di tahun 2019 akan meluncurkan kendaraan tanpa pengemudi yang bebas kecelakaan (zero crashes), bebas emisi (zero emission) dan bebas hambatan (zero congestion).

Perlu diketahui, tekologi self-driving bukan produk pertama yang menjadi kolaborasi GM dengan Honda. Sejak tahun 1990, kedua perusahaan telah bekerjasama dalam berbagai jenis kendaraan dan teknologi, seperti pengembangan baterai untuk kendaraan listrik dan membentuk usaha patungan untuk menghasilkan sistem sel bahan bakar hidrogen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here