RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Karena mengalami masalah dibagian tuas transmisi, Mitsubishi menarik kembali untuk perbaikan (recall) pada produk niaganya, Colt T120SS. Sebanyak 5.431 unit Colt T120SS masuk dalam program Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) yang dilakukan Mitsubishi di akhir tahun 2018.

Mitsubishi dalam keterangan persnya menyatakan, pergantian komponen dilakukan karena adanya uji tipe yang yang dilakukan pemerintah. Hal ini seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor mengenai standar komponen tersebut.

Recall yang dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi).

Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan. Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi
Motors Corporation untuk menjaga kualitas kendaraan. Kami juga memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Recall pada Colt T120SS mulai dilakukan pada 17 Desember 2018 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here