RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penjualan mobil bekas sepanjang tahun ini mengalami peningkatan. Hal itu yang dipaparkan mobil88, dealer mobil bekas yang ada dibawah naungan PT Astra International Tbk. Sepanjang tahun ini, mobil88 meraih penjualan sebesar 21 ribu unit pada periode Januari hingga awal Desember.

Angka ini mengalami pertumbuhan 5 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai 20 ribu unit. Produk yang menjadi penyumbang terbesar ialah mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Sebanyak 45 persen dari keseluruhan penjualan mobil88 tahun ini, hingga awal Desember merupakan mobil MPV. Sisanya terdiri dari berbagai jenis, seperti SUV, sedan Van dan lainnya.

“MPV masih jadi model mobil bekas yang paling laku, trennya masih sama seperti tahun-tahun lalu. Kalau dilihat dari sisi harga, berkisar antara Rp 100 hingga Rp 200 juta yang paling banyak dibeli,” papar Halomoan Fischer Lumbantoruan, Presiden Direktur mobil88.

Di bulan terakhir tahun ini, Fischer optimis penjualannya masih bisa meningkat. Pasalnya, seperti menjelang lebaran, saat pergantian tahun, penjualan mobil bekas juga turut meningkat. “Antusias masyarakat yang ingin beli mobil bekas jelang pergantian tahun juga tinggi. Karena jelang akhir tahun juga ada promo-promo yang ditawarkan, itu juga mendorong masyarakay untuk membeli mobil,” jelas Fischer.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat untuk membeli mobil biasanya meningkat saat pergantian tahun. Selain didorong pertumbuhan kebutuhan kendaraan pribadi, tren ini juga ditunjang oleh promo besar-besaran.

Sedangkan untuk jenis pembayaran, ia mengaku bila masih didominasi pembelian dengan cara kredit. Lebih dari 60 persen pembelian mobil bekas di mobil88 dilakukan dengan cara kredit. Hal ini terjadi diberbagai dealer mobil88 yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia seperti seluruh showroom Mobil88 yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balikpapan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here