RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Avanza baru dipastikan segera meluncur. Hal ini diketahui setelah beredar di dunia maya wujud Avanza dengan perubahan dibeberapa bagian. Diprediksi, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Avanza anyar di bulan ini. Namun untuk kapannya, principal Toyota di Indonesia itu belum memberikan kepastian.

Namun menariknya, meski belum diluncurkan, spesifikasi mobil sejuta umat ini sudah tersebar. Bahkan bisa dikatakan pembaruan apa saja di mobil ini sudah diketahui, baik dari segi eksterior, interior maupun fitur yang ada. Ini diketahui dari banyaknya foto yang beredar di dunia maya menunjukan detail pembaruan di Avanza.

Seperti dibagian depan eksterior, Avanza anyar menggunakan desain baru dibagian bumper serta grillenya. Tampak depan mobil ini terlihat lebih segar. Dibagian sisi bawah bumper, terdapat kisi-kisi yang cukup lebar. Disematkan juga fog lamp. Pada bagian samping, terlihat adanya keyless entry gagang pintu Avanza. Namun sepertinya fitur ini akan tersemat pada varian tertentu.

Sedangkan untuk pelek, masih menggunakan ukuran yang sama. Untuk buritan, terdapat perubahan dibagian lampu, sehingga membuat bagian belakang mobil ini beda, lebih sporty.

Untuk perubahan yang terjadi, banyak kalangan menyebut tampang Avanza anyar mengambil desain dari Toyota Voxy. Ini terlihat dari kisi-kisi bumper bawah yang terdapat layer beberapa tingkat. Selain itu, lampu utama juga dibuat beberapa tingkat dengan desain menyimpit. Hal ini membuat tampilan eksterior Avanza anyar lebih segar.

Sementara, perubahan yang terjadi pada Avanza baru diasumsikan untuk dapat bersaing dengan Mitsubishi Xpander. Seperti diketahui, produk low MPV Mitsubishi ini terbilang fenomenal sejak pertama kali meluncur. Bahkan, penjualan Xpander pernah menyalip Avanza yang menjadikannya mobil terlaris. Dengan pembaruan yang dilakukan, sepertinya Toyota berharap Avanza masih akan mendominasi pasar otomotif tanah air.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here