RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Diam-diam, Honda melakukan pembaruan di Civic Hatchback Turbo. Mobil ini diberikan fitur baru untuk melengkapi berbagai teknologi canggih yang ada didalamnya. Fitur tersebut ialah ‘Honda Sensing’.

Teknologi ini berguna untuk menghindari kecelakaan baik dari faktor pengemudi, ataupun faktor jalanan yang tidak dapat diperkirakan. Untuk menjalankan fitur ini, ada dua jenis sensor menjadi tonggak utama keamanan “Honda Sensing”.

Pertama sensor Millimeter Wave Radar di bagian depan, berfungsi untuk memperluas ruang lingkup deteksi pejalan kaki, yang dianggap sulit dideteksi karena tingkat deteksinya rendah, dan juga kecepatan obyek pada target.

Sensor berikutnya adalah Monucular Camera yang berada di bagian dalam kaca depan mobil. Berfungsi untuk mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki, dalam rentang jarak kurang lebih 60 m didepan kendaraan.

Tidak hanya faktor keamanan, dilansir dari Paultan, pembaruan lainnya yaitu hadirnya warna baru. Warna tersebut adalah Brilliant Sporty Blue Metallic, yang sudah lebih dulu muncul pada varian Civic Turbo biasa.

Bagian mesin tidak mendapatkan perubahan sama sekali. Tetap mengusung mesin 1.5L VTEC Turbo dengan daya maksimum mencapai 173 Ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada putaran 1.700-5.500 rpm. Namun pembaruan pada Civic ini terjadi di Thailand. Untuk di Indonesia, Honda sepertinya masih belum melakukan hal tersebut.

Rallye Red

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here