Mengusung Konsep KAI, Mazda3 Hadir di Singapore Motor Show 2019

Mazda3 2019
Pict: Paultan.org

RAJAMOBIL.COM, Singapura – Mazda menghentak gelaran Singapore Motor Show 2019 dengan meluncurkan produk baru, All new Mazda3. Hadir dengan desain yang lebih segar, All new Mazda3 tampil dengan mengusung konsep Kai yang menjadi karakteristik Mazda saat ini.

Dengan mengusung konsep Kai, All new Mazda3 hadir dengan wajah agresif. Ini terlihat dari desain lampu yang semakin tipis juga grill yang besar. Sudut yang tajam dan tipis juga hadir pada bagian tutup lampu kabutnya. Selain itu, tampil agresif juga berkat “front lip” dengan sudut tajam.

Di bagian buritan, Kai Concept berperan besar dalam pembentukan shaping tajam pada bagian bagasi serta lampu belakang yang lebih menjorok kedalam membuatnya terlihat agresif. Terdapat dua buah lampu isyarat berbentuk bulat seperti sebuah “angle eye” yang kian sporty.

Mazda3 2019
Paultan.org

Sekilas dilihat, bagian belakang ini mirip dengan Jaguar F-Type yang memiliki dimensi lampu tipis, tajam dan sedikit bulatan. Pada malam hari, mungkin akan terlihat seperti Nissan GT-R dengan dua buah lampu bulat dibagian belakang yang menjadi ciri khasnya.

Masih pada bagian eksterior, karakter sporty memang cukup melekat pada tubuh Mazda dari masa ke masa. Bagian samping Mazda3 memiliki lekuk serta garis aerodinamika dan terlihat jika terkena sinar lampu dan bayangan.

Mazda3 2019
Paultan.org

Dilansir dari Paultan.org, pada bagian interiornya Mazda membekali fitur terbaru untuk in car entertainment yaitu MZD Connecting System dengan software terbaru. Kemudian pada center fascia terdapat pengaturan AC Digital yang diletakkan sejajar dengan kisi-kisi udara. Pada bagian konsol tengah terdapat perseneling dan pengaturan infotainment berupa analog.

Secara keseluruhan, dimensi Mazda3 juga membesar, meski tak terlalu signifikan namun cukup berpengaruh pada kenyamanan dan sensasi berkendara.

Dimesin Mazda3 generasi keempat memiliki panjang 4.662mm (lebih panjang 82mm), lebar 1.797mm (lebih lebar 2mm), dan tinggi 1.445 (lebih tinggi 5mm) serta perubahan wheelbase 2.725mm (lebih panjang 25mm).

Sejatinya KAI Concept merupakan sebuah kombinasi yang terinspirasi dari teknologi Mazda dan serta desain Kodo. Mazda menampilkan KAI Concept  melalui sebuah kendaraan berjenis Hatchback. Sebagai tambahan informasi, Mazda3 di Indonesia saat ini hadir pada generasi ketiga dan sempat terlewat 1 generasi yaitu generasi 2. Namun, apakah Mazda3 generasi keempat akan dipasarkan di Indonesia? Simak terus beritanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here