2 Tahun Meluncur, Penjualan Mitsubishi Tembus 115 Ribu Unit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di 2017, Mitsubishi memulai pertarungan di pasar otomotif tanah air dengan meluncurkan produk baru di kelas low MPV. Mobil yang diberi nama Xpander ini bertarung dengan produk di kelas yang sama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan juga Honda Mobilio.

Namun siapa sangka. Meski pemain baru, nyatanya kehadiran Xpander langsung dapat diterima dengan baik di Indonesia. Hal ini seperti yang dipaparkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu menyatakan, hingga akhir tahun lalu, penjualan Xpander menembus angka 115 ribu unit.

Angka ini diraih sejak Agustus 2017. Raihan tersebut juga terbilang fantastis bagi sebuah produk, khususnya segmen low MPV dimana pada kelas tersebut persaingannya paling sengit di pasar otomotif tanah air.

Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Memang, Xpander dihadirkan Mitsubishi dengan teknologi serta fitur yang lengkap. Selain itu, desain mobil ini juga terbilang segar dibanding produk serupa di kelasnya. Fitur yang ada pada Xpander seperti Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

Selain itu ada juga fitur Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak.

Mitsubishi juga melengkapi Xpander dengan fitur Active Stability Control. Hal ini untuk mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Ada juga struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada mobil Mitsubishi seperti di Xpander, Pajero Sport, dan lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here