Ini Dia Wujud Toyota 86 Jika Dikawinkan Dengan Lamborghini?

Toyota 86 Urus
carscoops

RAJAMOBIL.COM, Jepang – Toyota 86 dikawinkan dengan Lamborghini Urus, bakal seperti apa? Tentu hal ini menarik di simak. Bagaimana tidak, dengan nama besar keduanya, sekaligus sejarah panjang maka hasil persilangan keduanya tentu akan berbeda dari biasanya.

Adalah para insinyur Nihon Automobile Collage (NATS) sedang mengerjakan sebuah proyek modifikasi Toyota 86 berdasarkan sketsa yang beredar di internet yaitu Toyota 86 Urus.  Mungkin pernah ada yang melihat bahwa terdapat sketsa sebuah Toyota 86 dengan bumper Lamborghini Urus dengan model pick-up. Nah lho seperti apa ya?

carscoops

Dilansir Carscoops, NATS membangun Toyota 86 Urus dengan mempertahankan proporsional bodi asli 86. Artinya komposisi sportnya dari 86 masih tetap jelas terlihat. Tapi tentu ada perbedaan. Bedanya, NATS menambahkan gaya dari Super SUV Italia tersebut untuk terlihat lebih gahar.

Meskipun terlahir sebagai sedan sport, 86 tetaplah sedan. Berbeda dengan sketsa, dimensi yang digunakan sedikit lebih mengecil. Seperti pada bagian bumper depan yang memiliki desain mirip dengan Urus, namun terlihat lebih kecil dari sketsa gambar. Tak tanggung-tanggung, NATS merombak 86 dengan kaki-kaki yang lebih jangkung agar kesan Super-SUV tetap terlihat.

Toyota 86 Urus
carscoops

NATS juga memotong bagian kaca belakang 86 yang kemudian diubah menggunakan case rack bak sebuah pick-up. Meski saat ini belum terlihat jelas, wujud akhir dari Toyota 86 Urus ini, komponennya lebih banyak berbentuk 86 dibandingkan Urus. Saat ini masih terlihat lekukannya cenderung kaku dengan over vender yang berkelir hitam.

NATS tetap memepertahankan mesin asli 86 berkapasitas 2.0 liter bertenaaga 270  PS. Rencananya NATS akan mengejar proyek ini untuk ditampilkan pada Tokyo Auto Salon 2019 mendatang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here