RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ada hal yang menarik dari peluncuran Avanza terbaru kemarin. Ya, meski mengalami perubahan serta penambahan fitur, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan tidak menaikan harga produk low MPV ini. Biasanya, produk baru yang mengalami pembaruan, pasti diikuti dengan kenaikan harga.

Hal ini pun dijawab langsung oleh President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata. Menurutnya, Toyota berusaha Avanza tetap dicintai masyarakat Indonesia. Pembaruan yang dilakukan juga dikatakan Nakata sesuai dengan masukan yang didapat Toyota dari para konsumennya.

“Kami memutuskan untuk tidak menaikan harga, agar masyarakat tetap mencintai Toyota juga Avanza. Segala pertimbangan juga telah dilakukan, tapi tetap, kami ingin Avanza dapat diterima dengan baik di Indonesia,” papar Nakata di sela peluncuran Avanza kemarin.

Hal senada juga dijelaskan Anton Jimmi, Direktur Marketing PT TAM. Ia menjelaskan faktor utamanya kembali pada daya beli masyarakat. Toyota telah melakukan riset terkait harga jual Avanza terbaru. Dan hasilnya, daya beli masyarakat di segmen mobil yang ditempati Avanza saat ini berada di kisaran harga model lama.

“Melihat juga dari kondisi pasar, serta kompetisi market. Menurut kami mempertahankan harga merupakan yang paling pas. Dengan harga yang telah ditetapkan, kami optimis penjualan Avanza akan tetap berada pada posisi model sebelumnya,” terang Anton di tempat yang sama.

Avanza dipasarkan Toyota dalam beberapa varian. Sedangkan untuk harga, mobil yang telah dijual sejak 15 tahun lalu ini dipasarkan mulai Rp 188 jutaan hingga Rp 239,4 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here