Mark X GRMN, Kejutan Baru di Awal Tahun

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Absen selama 4 tahun, Toyota Mark X melalui Gazoo Racing Meisters of Nurburgring (GRMN) membuat kejutan baru dalam mengawali tahun pada perhelatan Tokyo Auto Salon 2019. GRMN memangun Mark X dengan menggunakan basis generasi sebelumnya yang cukup sukses. Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia, nama Mark X sendiri tidak terlalu dikenal atau sukses seperti saudarnya yakni Camry.

Toyota Mark X GRMN mengambil basis Mark X 350 RDS dengan merubah desain bagian bumper depan yang lebih agresif serta dilengkapi intake udara lebih besar. Namun, identitas huruf “X” pada bagian grill dihilangkan oleh GRMN digantikan dengan desain grill yang lebih slim. Pada bagian belakang, Mark X GRMN hadir dengan perubahan bumper yang lebih sporty dilengkapi diffuser, dan empat buah tile pipe.

Mark X GRMN
Mark X GRMN

Mark X GRMN diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 100 unit. Bagi pecinta sedan mewah dan sporty tentunya gak akan menyia-nyiakan edisi terbatas ini. Karena, Mark X GRMN tidak hanya sebatas penyegaran desain exterior aja lho. Untuk tampil semakin sporty, GRMN mengawinkannya dengan velg BBS berdiameter 19 Inchi.

Kesan sporty tidak cukup hanya dengan eksterior saja, melainkan system pengereman diperkuat dengan penggunaan kaliper serta piringan cakram yang lebih besar berlogokan GR. Masih kurang? GRMN juga menghadirkan opsional untuk atap berbahan carbon fiber dengan penambahan biaya. Dengan penggunaan atap tersebut, bobot Mark X akan berkurang sebesar 22 kg serta menurunkan titik gravitasi mobil sehingga dapat berkendara lebih lincah. Wow!

Karena memiliki basis yang sama dengan pendahulunya, Mark X GRMN menggendong mesin V6 berkapasitas 3.500cc naturally aspirated yang mampu menghentakkan tenaga sebesar 313 hp serta torsi sebesar 380 nm. Angka yang sangat besar untuk sebuah sedan 4 pintu! Di Indonesia, Mark X sempat dipasarkan dengan mesin V6 berkapasitas 2.500cc berpenggerak roda belakang.

Mark X GRMN
Mark X GRMN

Berbicara tentang sporty, mesin V6 dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Bagi kalian yang suka mobil sporty bertransmisi manual, ini cocok buat kalian. Tidak hanya itu, Mark X GRMN dilengkapi dengan dua buah bucket seat untuk pegemudi dan penumpang depan. Selain itu, disekujur interiornya didekorasi dengan nuansa carbon fiber.

Menopang mesin bertenaga besar, Mark X GRMN mendapatkan penyempurnaan dibagian suspensi agar mendapatkan kinerja serta stabilitas yang optimal. Selain itu, GRMN juga merubah system kemudi menggunakan power steering elektrik sehingga lebih responsive.

Gazoo Racing
Carscoops

Wah kalau spesifikasinya seperti ini, paling cocok dijadikan mobil drift. Kalau kalian?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here