RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Avanza baru dengan wajah segar resmi meluncur. Mobil ini resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) Selasa (15/1) kemarin. Meski hadir dengan desain serta beragam fitur baru, nyatanya Toyota tidak muluk-muluk dalam hal penjualan produk low MPV tersebut.

Pabrikan asal Jepang ini tetap menargetkan penjualan Avanza berkisar 7.000 unit tiap bulannya. Angka ini masih sama dengan raihan penjualan Avanza model sebelumnya.

Hal ini seperti yang diungkapkan Anton Jimmy, Direktur Marketing PT TAM. Menurut Anton, angka itu ditetapkan melihat dari kondisi pasar saat ini serta peta persaingan di kelas mobil low MPV.

“Kami memang tidak menaikan target dari sebelumnya. Penjualannya kan sekitar 6.800 sampai 7.000-an untuk model sebelumnya, bahkan pada akhir Desember 2018 kemarin saja masih bisa 9.000-an unit. Itu sesuai dengan target kami. Untuk total keseluruhannya kan Toyota menargetkan Avanza market share tetap 30 persen di tahun ini,” papar Anton disela peluncuran Avanza beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, model anyar Avanza kini sudah bisa dipesan di dealer resmi Toyota. Bahkan ia menuturkan, untuk saat ini sudah terjadi inden untuk pembelian kembaran Daihatsu Xenia ini.

“Sudah mulai produksi. Pemesan sudah mulai dilakukan, kami sudah melakukan pendataan mereka yang berminat. Jadi tinggal di follow saja. Untuk pengiriman akan dilakukan secapatnya,” tambah Anton.

Sebagai informasi, Toyota melakukan pembaruan di Avanza 2019. Kini, Pesaing Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio ini hadir dengan desain moncong baru. Selain itu, Avanza juga hadir dengan beragam fitur baru. Untuk harganya, Toyota tidak menaikan bandrol mobil ini. Masih dipatok mulai Rp 188 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here