Dua Merek Baru Ramaikan Retail SPBU Tanah Air, Mana Pilihanmu?

RAJAMOBIL.COM, Tangerang Selatan – Pertamina, Total dan Shell mendapatkan lawan baru di bisnis Operator Stasiun Pengsisan Bahan Bakar Umum (SPBU) yakni ada Vivo dan BP-AKR. Baru-baru ini Vivo dan BP-AKR membuka SPBU di wilayah Bintaro dan Serpong, meski BP-AKR belum jadi seutuhnya di wilayah Bintaro.

Awal rasa penasaran timbul ketika melihat SPBU berkelir hijau dan biru hadir diwilayah Bintaro, dan darimana kah asalnya?

SPBU Vivo, Antara
SPBU Vivo, Antara

SPBU asal negeri Kincing Angin ini pertama kali hadir di Indonesia, Vivo membuka gerai SPBU di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur. Vivo secara resmi hadir di Indonesia pada 19 Oktober 2017, lalu. Vivo menghadirkan jenis bahan bakar Ron 88, Ron 90, dan Ron 92. Ketiga jenis bahan bakar tersebut diberi nama Revvo.

Selanjutnya, BP-AKR merupakan hasil join venture antara perusahaan Inggris (British Petrolium) dan perusahaan local (PT AKR Corporindo (AKRA) dalam menghadirkan bahan bakar berkualitas tinggi. Melalui join venture tersebut nama badan usaha yang mengoperasikan SPBU yakni PT Aneka Petroindo Raya (APR).

BP-AKR direncakan akan gencar mendirikan stasiun pengisian baru lain di Indonesia. SPBU pertama BP-AKR berada di wiayah Serpong, Tangerang Selatan. Kemudian disusul peresmian SPBU di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Berdasarkan penelusuran, BP-AKR akan segera dibuka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Untuk pengembangan gerai SPBU, APR memiliki rencana untuk membuka sekitar 350 retail di Indonesia dalam satu decade kedepan. Neale Smither, Komisaris APR menambahkan, berdasarkan pengalaman dalam memproduksi BBM dan Pelumas berkualitas. Diharapkan masyarkat Indonesia mendapatkan bahan bakar berkualitas dari BP .

BP-AKR menawarkan jenis bahan bakar BP90 dengan ron 90, BP92 dengan ron 92, BP95 dengan ron 95, dan diesel. Untuk Diesel, BP menawarkan formula teknologi khusus yakni Active. Dari sekian banyak perusahaan yang menawarkan ritel bahan bakar, mana SPBU pilihanmu?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here