Geely, Hadirkan SUV Coupe Mewah Bergaya Eropa, Pesaing BMW X6!

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pabrikan asal Tiongkok, Geely, membuktikan diri sebagai pabrikan mobil dunia. Hal ini diwujudkan Geely dengan meluncurkan coupe SUV pertama dengan kode FY11. Pasalnya, sebelumnya Geely acap kali dicap sebagai pabrikan plagiat. Produk yang mereka ciptakan disebut menirut pabrikan lain. 

Coupe SUV Geely ini memiliki desain yang sporty dan mewah, jauh berbeda jika dibandingkan dengan line up terdahulu. Geely mencoba berevolusi sehingga menampilkan coupe SUV bergaya Eropa. Nampaknya, Geely terinspirasi dari model BMW X6 GT. Saling menginspirasi itu adalah hal yang positive, asal jangan meniru secara keseluruhan.

Kabar baiknya, jika dilihat secara keseluruhan mungkin tidak Nampak X6 GT seutuhnya. Geely menirukan gaya X6 GT yang terlihat dari garis atap hingga menuju kebelakang.

Ya, meskipun masih terbilang ada peniruan, namun, cukup salut kepada Geely karena berhasil membawa coupe SUV bergaya kekinian.

Dikutip dari carscoops, dalam membangun FY11 ini, Geely menggandeng Compact Modular Architecture (CMA) sebagai based model yang dikembangkan bersama Volvo Cars di Swedia. Meskipun berasal dari China, Geely memiliki sedikit darah Eropa lho.

Menurutnya, penggunaan platform CMA lebih memungkinkan untuk dapat berkreasi pada model kendaraan dengan kredensial sport sejati, mulai dari desain hingga performa. Platform CMA memungkinkan Geely menghadirkan penurunan system suspense depan dan belakang untuk menghadirkan handling yang sempurna.

Berdasarkan isu yang beredar, Geely FY11 menggendong mesin bensin 2.000cc turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 235 hp dan torsi sebesar 350nm. Geely juga menghadirkan dua system pennggerak yakni front-wheel drive dan all-wheel drive.

Meski baru terlihat bagian eksteriornya saja, Geely kini hadir cukup jauh berbeda dari line up sebelumnya. Bahkan, ini merupakan mobil ketiga yang diluncurkan pada tahun 2019 setelah electric vehicle dan MPV. Wow, gimana menurut kalian?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here