RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Benar seperti dugaan kami sebelumnya, event yang diselenggarakan Wuling Indonesia hari ini, Rabu (23/1) di Sentul, Jawa Barat di manfaatkan untuk meluncurkan produk baru. Produk yang diperkenalkan Wuling diberi nama Almaz dan merupakan mobil berbentuk sport utility vehicle (SUV).

Almaz jadi produk SUV pertama Wuling di Indonesia. Mobil ini juga jadi produk keempat Wuling setelah Confero, Cortez dan juga Formo. Untuk spesifikasinya, Almaz terbilang memiliki fitur serta teknologi tinggi seperti transmisi CVT, sistem pengereman ABS dan EBD juga sistem audio yang menggunakan brand Infiniti.

“Hari ini kami memperkenalkan SUV baru kami di Indonesia. Ini merupakan produk keempat Wuling di Indonesia. Mobil ini hadir dengan teknologi yang lengkap serta mampu memenuhi keamanan juga kenyamana dalam berkendara masyarakat Indonesia,” papar Cindy Cai Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors saat perkenalan Wuling Almaz hari ini.

Sebelumnya, Wuling sudah menampilkan SUV serupa dalam ajang GIIAS tahun lalu. Kala itu, SUV tersebut hadir dalam bentuk konsep. Sedangkan Wuling menyatakan, kehadiran SUV konsep kala itu merupakan strategi mereka untuk survai pasar juga menentukan peluncuran mobil ini.

Secara tampilan, Almaz memiliki aura sporty layaknya produk SUV lain di Indonesia. Pabrikan mobil asal China ini mendesain Almaz dengan dukungan oleh stunning exterior design dengan future eyes LED juga adanya lampu proyektor LED sebagai penerangan utama. Sementara untuk kapasitas penumpang, Almaz mampu memuat lima orang didalam kabinnya.

Namun meski sudah diperkenalkan, Wuling menyatakan mobil ini belum secara resmi diluncurkan. Dikatakan Cindy, peluncuran mobil ini baru akan dilakukan pada kuartal pertama tahun ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here