RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia resmi memasarkan sembilan varian baru Fighter, Jakarta (24/1). Kehadiran kendaraan dengan model medium duty truck (MDT) ini jadi bukti, ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar kendaraan komersial.

Fighter merupakan generasi baru dari model FUSO yang telah mendapatkan pembaruan dan penyempurnaan. Kesembilan model ini juga dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri, seperti kargo atau logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur.

Baca juga : Resmi, Mitsubishi Fuso Pasarkan 9 Varian Fighter di Indonesia

Untuk menunjang kegiatan para pelaku bisnis, Fighter dibekali empat keunggulan, yakni ;

Performa Mesin

Dibekali mesin 6M60 EURO3 yang memiliki performa kuat namun tetap efisien bahan bakar. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal sebesar 240 – 270 PS dengan daya tanjak yang kuat, meskipun membawa beban yang berat.

Dibekali dengan double filter, Fighter juga dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodisel B20. Selain itu, MDT ini juga dibekali dengan Runner Telematics untuk sistem pengelolaan kendaraan fleet.

Kenyamanan Ruang Kabin

Berbeda dari pesaingnya, Fighter memiliki keunggulan kenyamanan di sektor ruang dan kabin yang lebih luas, memiliki suspensi pada kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, manuver lebih mudah dan ruang kabin lebih kedap suara bising serta getaran.

Keunggulan Chassis

Bagian chassis mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Rivet atau paku pengencang terdapat di samping frame chassis, memiliki tambahan soket atau stop kontak kelistrikan dan memiliki kemudahan dalam pemasangan berbagai tipe karoseri, seperti dump, box terbuka atau tertutup, flat bed, wing box, tangki dan hi-blow.

Suku Cadang

Fighter memiliki DNA FUSO yang telah terbukti handal dan berkualitas. Untuk memudahkan konsumen, sebagian suku cadang Fighter sepadan dengan suku cadang model sebelumnya. Selain itu, performa Fighter juga telah terbukti  dan diterima dengan baik oleh para pengguna profesional di Jepang.

Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia dengan harga Rp. 553 Juta – Rp. 587 Juta varian 4X2, Rp. 679 Juta – 696 Juta varian 6X2, Rp. 784 Juta – Rp. 805 Juta varian 6X4 dan Rp. 894 Juta untuk varian 6X4 Tractor Head.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here