RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Almaz jadi nama produk ketiga Wuling Motors di Indonesia. Mobil ini secara ekslusif diperkenalkan Wuling dihadapan awak media nasional hari ini, Rabu (23/1) di Sentul, Bogor. Hadir dalam bentuk SUV, Almaz hadir dengan spesifikasi yang terbilang lengkap untuk mendukung kenyamanan maupun keamanan penggunannya.

Namun bukan soal spesifikasi fitur maupun mesin yang ada pada Almaz. Penamaan Almaz terbilang unik untuk brand asal China ini. Pasalnya, Brand Manager Wuling Motors, Dia Asmahani menyatakan, penamaan Almaz diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian.

Baca Juga : Wuling Almaz, Pesaing Honda CR-V dan DFSK Glory 580

“Almaz itu bahasa Arab yang artinya berlian. Kenapa kita beri nama itu, karena seperti kita tahu, berlian itu batu alam yang beutiful, stylish serta memiliki harga tinggi. Berlian juga batu yang tough serta mewah. Makanya kita beri nama Almaz itu,” papar Dian saat peluncuran Almaz.

Menurut Dian, terdapat perdebatan panjang soal nama produk SUV ini. Namun akhirnya Almaz diputuskan merupakan nama yang tepat untuk produk Wuling di Indonesia. “Setiap negara kan miliki ciri khas berbeda. Di negeri asalnya kan mobil ini diberi nama Boujun 530, kita juga perlu identitas lain dari mobil ini. Maka kita cari yang tepat, dan Almaz cocok,” tambah Dian.

Memang diakui, Wuling Almaz hadir dengan desain yang menarik seperti berlian. Selain itu, segala fitur dan teknologi yang ada didalamnya kenyamanan juga keamanan bagi penggunanya. Untuk detail maupun spesifikasinya juga terbilang mewah.

Baca Juga : Jangan Kaget, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Wuling Almaz

Sebuh saja seperti adanya fitur Traction Control System (TCS), Auto vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) pada mobil ini. Untuk head unit juga unik, karena menggunakan layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dipadukan dengan sound system Infiniti.

Namun sayangnya, meski sudah memperkenalkan, Wuling masih enggan menyebut harga Almaz. Menurut Dian, pihaknya baru akan memberi informasi terkait harga saat peluncuran mobil ini secara resmi yang baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here