RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penjualan mobil di Indonesia tahun lalu mencapai 1.151.291 unit. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Salah satu penyumbang peningkatan ialah tumbuhnya pasar kendaraan komersial di tanah air. Seperti yang dialami Isuzu.

Produsen kendaraan komersial asal Jepang ini mampu menjual 25.286 unit. Angka ini tumbuh 26 persen dibanding penjualan tahun 2017 yang hanya mencapai 20.502 unit.

Hasil yang diraih Isuzu ini berkat kontribusi penjualan produk komersial. Seperti diketahui, Isuzu tidak hanya memasarkan produk komersial, Isuzu juga memiliki produk passanger seperti Panther juga MU-X. Meski mengalami pertumbuhan, nyatanya ada beberapa produk Isuzu yang penjualannya menurut.

Sementara kontirbusi terbesarnya Elf yang mampu terjual 14.966 atau naik 18,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Selanjutnya ada Isuzu Giga yang penjualannya naik 29,1 persen (terjual 4.212 unit). Untuk kendaraan penumpang, Isuzu MU-X terjual 737 unit atau naik 3,5 persen.

Pada 2019, Isuzu percaya penjualannya dapat meningkat. Meskipun, pihaknya ditahun ini memasuki tahun politik. Namun untuk sektor pembangunan insftrastruktur maupun logistik, dipercaya Isuzu akan tetap mengalami pertumbuhan.

“Di tahun ini kami menyiapkan beberapa strategi agar target penjualan dapat mencapai target yang telah ditentukan. Salah satunya dengan melakukan penetrasi kebeberapa wilayah baru serta meluncrkan model terbaru,” papar Attias Asril General Manager Marketing (IAMI) hari ini, Kamis (24/1) di Jakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here