Mitsubishi Hentikan Produksi Colt T120SS

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah berkarir sejak 1997 di Indonesia, akhirnya Mitsubishi memutuskan penghentian produksi kendaraan niaganya berbentuk pick-up, Colt T120SS. Hal ini sebelumnya diketahui lewat sosial media yang menunjukan produksi terakhir Colt T120SS di pabrik Mitsubishi dengan spanduk bertuliskan ‘Sayonara’.

(instagram @ian_agustian)

Hal ini lantas dikonfirmasi langsung pada Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu. Imam membenarkan hal tersebut dan menyatakan bila Januari ini merupakan bulan terakhir produksi pesaing Suzuki Carrt itu.

“Kita kan sama-sama tahu, T120SS itu adalah produk yang produksinya join sama Suzuki Carry. Jadi ada beberapa komponen yang keduanya itu sama, dan akhirnya diputuskan untuk tidak lagi diproduksi,” jelas Imam.

Imam menyatakan, untuk penerus T120SS pihaknya masih dalam diskusi. Hal ini dilakukan guna untuk memastikan pasar yang ada pada produk komesial tersebut. Selain itu, produksi penerus T120SS juga diharapkan sudah menggunakan mesin berstandar Euro 4.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menerapkan peraturan yang mewajibkan kendaraan yang dipasarkan di Indonesia berstandaer Euro 4. Sementara T120SS masih menggunakan mesin bertipe 4G12 dengan kapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut masih standar Euro 2.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here