RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di 2018, penjualan Mitsubishi merupakan yang tertinggi dalam sejarah di tanah air. Tampaknya, kehadiran Xpander yang meluncur 2017 lalu mampu membuat pabrikan berlogo tiga berlian ini langsung meroket. Hal ini dibuktikan dengan raihan yang diperoleh tahun lalu.

“Di tahun 2018, penjualan Mitsubishi berhasil mencetak rekor. Bahkan angkanya meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Salah satu faktornya adalah kehadiran Xpander yang merupakan produk dengan market share tertinggi dikelas low MPV bermesin 1.500 cc,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Irwan menambahkan, Xpander mampu mendominasi hingga 44 persen di pasar mobil low MPV bermesin 1.500 cc. Angka tersebut membuat Xpander unggul dari Honda Mobilio, Chevrolet Trax ataupun Toyota Avanza Veloz.

Sementara untuk penjualannya, tercatat Xpander sudah laku hingga 115 ribu unit sejak pertama kali diluncurkan dua tahun silam. Dikatakan Irwan, pihaknya percaya penjualan Xpander masih akan terus mengalami pertumbuhan ditengah ketatnya persaingan segmen pasar mobil low MPV.

“Kalau secara angka, tercatat di penutur tahun lalu, penjualan kendaraan Mitsubishi dalam wholesale (pengiriman mobil dari pabrik ke dealer) meraih market share 13,8 persen. Angka ini tertinggi dalam sejarah penjualan Mitsubishi di Indonesia,” tambah Irwan.

Bila dilihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), tahun lalu Mitsubishi mampu meraih penjualan wholesale 142.861 unit. Sedangkan untuk penjualan retail, menembus angka 146.805 unit. Angka ini memang jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya yang penjualan retailnya hanya mencapai 79.669 unit dengan capaian market share 7,5 persen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here