RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program kampanye perbaikan (Recall). Sebanyak 1.278 unit yang kemungkinan ditemukan masalah pada bagian Body Inflator Airbag.

Model yang masuk dalam daftar kampanye perbaikan adalah Mitsubishi Pajero Super Exceed (2008 – 2013) 62 unit, Delica (2014 – 2016) 996 unit dan Lancer SEi (2006 – 2012) 220 unit.

Baca juga : Susul Mitsubishi Colt, Suzuki Carry Juga Stop Produksi

Airbag pajero
Pajero Super Exceed Driver & Passenger side Airbag Inflator

Penyebab Body Inflator Airbag memiliki potensi pecah yang disebabkan oleh bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama, sehingga rusak di bawah pengaruh perbedaaan temperatur dan kelembaban. Komponen pengganti dalam kampanye ini telah dikembangkan tanpa menggunakan bahan kimia tersebut.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, menjelaskan bahwa program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan.

Baca juga : Ini Dia 4 Fitur Unggulan yang Dimiliki Mitsubishi Pajero Sport

“Kami mengungang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud, untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya ke diler resmi kami,” ungkap Irwan.

Mitsubishi akan mengirimkan surat undangan kepada konsumen yang kendaraanya terlibat dalam hal ini, tanpa ada biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi Mitsubishi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here