RAJAMOBIL.COM, Jakarta – perusahaan pembiayaan kendaraan, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) memprediksi penjualan mobil secara daring (online) akan mengalami peningkatan di Indonesia. Hal ini seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif serta semakin meningkatnya penggunaan dunia digital yang terjadi di tanah air.

“Kami melihat penjualan kendaraan secara online akan mengalami peningkatan, trennya cukup baik. Contohnya diluar negeri, penjualan secara online itu bisa mencapai 20 hingga 30 persen pertahun. Ini juga akan terjadi dikita, tapi mungkin tidak sebesar itu, masih butuh waktu,” terang Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance Arya Suprihadi saat ditemui hari ini, Senin (11/2) di Jakarta.

Arya menuturkan, perusahaannya turut serta membiayai pembelian kendaraan secara online pada akhir tahun lalu. Meski terbilang baru, namun nilai transaksinya terbilang tinggi dan terus mengalami peningkatan.

“Kita baru mulai pembiayaan melalui penjualan secara online itu November tahun lalu. Transaksinya lumayan, rata-rata itu penjualannya mencapai Rp 1 miliar perbulan. Kami prediksi angka ini akan terus mengalami pertumbuhan,” tambah Arya.

Ia menambahkan, layanan penjualan kendaraan secara online mempermudah masyarakat. Sebab, dengan layanan tersebut calon pembeli tidak perlu membuang waktu menyambangi dealer untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang tengah diminati.

“Online justru membantu menurut kami dan memudahkan. Dibanding orang harus repot ke dealer-dealer kan. Jadi kedepannya mungkin kami akan melakukan kerjasama dengan penyedia jasa penjualan kendaraan online. Sekarang challange adalah bagaimana kita mempercepat prosesnya saja,” pungkas Arya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here