RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selasa (15/1), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Xenia baru yang mengalami beberapa perubahan. Kehadiran Xenia ini selang beberapa jam saja dari saudara kembarnya Toyota Avanza.

Perubahan yang terjadi di keduanya diyakini sebagai upaya Toyota dan Daihatsu untuk mempertahankan pasar dari gempuran pesaing baru seperti seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Sebagai pendatang baru, desain dan fitur keduanya cukup lengkap sebagai MPV idaman keluarga Indonesia. Meskipun demikian, Xenia dan Avanza ini masih sangat melegenda dalam menorehkan catatan positif penjualan mobil di Tanah Air.

Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Daihatsu Xenia Baru

Hal ini dibuktikan dengan dominasi penjualan keduanya di Indonesia. Bahkan, baik Xenia maupun Avanza masuk dalam 5 besar mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia tahun lalu.

Di awal 2019, Daihatsu lantas memberikan penyegaran pada Xenia. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan dominasi mobil ini di Indonesia. Namun ternyata, ada tiga alasan bagi calon konsumen untuk tidak ragu dalam membeli Xenia terbaru. Hal ini karena beberapa pembaruan yang terjadi, sehingga meningkatkan kenyamanan serta kenyamanan Xenia.

Seperti apa alasannya? Simak alasannya di bawah ini.

Ruang Kabin Dibuat Lebih Senyap

Bila sebelumnya banyak pengguna yang mengeluhkan kabin Xenia kurang senyap. Untuk model terbaru, Daihatsu memberikan beberapa pembaruan noise level improvement, reinforcement. Selain itu, ada juga dibagian suspensi yang kini hadir dengan karakter baru.

Ada juga beberapa penambahan peredam dibeberapa titik. Hal ini sepertinya yang membuat Xenia dapat memiliki kabin lebih senyap. Ini sudah pasti upaya yang dilakukan Daihatsu untuk memberikan nilai lebih pada produknya. Agar konsumen pengguna Xenia dapat lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

Xenia diberikan beberapa fitur tambahan. Sepertinya Daihatsu mampu mengakomodir keinginan calon konsumennya sehingga tidak ragu dalam memiliki Xenia. Beberapa fitur baru seperti sistem pengaturan AC digital, head unit 2-DIN layar sentuh.

Tidak hanya itu, untuk memberikan keamanan, pabrikan asal Jepang ini juga menambahkan fitur baru seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman secara maksimal. Fitur baru ini melengkapi teknologi yang telah ada seperti dual Airbag, ISOFIX, rear parking, Front Corner Sensor dan lainnya.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap New Avanza dan New Veloz 2019

Harga Jualnya Terbilang Stabil

Lumrah rasanya bila masyarakat Indonesia mempertimbangkan harga jual kembali saat membeli mobil. Hal ini juga yang terjadi pada Xenia. Namun, tidak perlu khawatir, sama seperti Toyota Avanza, Xenia terbilang memiliki harga jual kembali yang terbilang stabil.

Ini sepertinya berkat layanan yang diberikan Daihatsu. Apalagi seperti diketahui, pabrikan berlogo ‘D’ ini punya jaringan dealer yang terdapat fasilitas servis dan tersebar hampir diseluruh Indonesia.

Jadi, dengan penjabaran itu, maka Anda tidak ragu’ untuk memiliki Daihatsu Xenia baru. Apalagi, mobil ini ditawarkan dengan harga yang terbilang terjangkau, mulai Rp 150 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here