RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda memperlihatkan bentuk dari prototipe interior mobil listriknya yang siap diluncurkan dalam ajang Geneva Motor Show 2019 mendatang. Aksen kayu minimalis dengan nuansa hangat pada dashboard terinspirasi dari Honda Urban EV Concept, yang sebelumnya sudah diperkenalkan lebih dulu di Frankfurt Motor Show 2017.

Prototipe mobil listrik ini dibekali layar yang terpampang di sepanjang kursi pengemudi dan penumpang kabin depan. Layar tersebut menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai. Menariknya, terdapat sebuah layar tambahan di bagian pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.

Honda Urban EV

Baca juga : Honda Urban EV Sabet Gelar Car of The Year 2019

Ruang kabinnya dapat menampung empat penumpang dengan dua baris bangku berlapis kain warna abu-abu dan aksen kayu yang klasik. Walau masih berupa prototipe, mobil listrik ini telah dibekali teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant.

Teknologi canggih tersebut membuat mobil ini dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara. Selain itu, teknologi ini mampu mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik produksi massal ini akan dibuka pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here