RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Livina dipasar otomotif tanah air. Mobil ini bakal memulai perjalanan baru di pasar otomotif tanah air. Secara penampilan, mobil ini memiliki desain yang jauh berbeda dari model sebelumnya.

Pasalnya, Nissan membuat Livina terbaru dengan menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Hasilnya, secara tampilan, Livina terlihat mirip dengan Xpander. Namun tentu Nissan memberikan beberapa perbedaan, seperti dari desain eksterior, interior maupun fitur yang terkandungnya.

Lantas, seperti apa spesifikasi All new Nissan Livina? Berikut ulasan lengkapnya :

All New Nissan Livina

All new Nissan Livina hadir dengan dimensi panjang 4510 mm, lebar 1750 mm dan tinggi 1700 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda 2775 mm dan mobil ini mencapai ground clearance 205 mm. Secara tampilan, Livina terbaru hadir dengan desain yang stylish juga berkelas.

Hal ini terlihat dari bagian depan, dimana Livina hadir dengan mengadopsi desain V-Motion, ciri khas Nissan. Ini terlihat dari penggunaan desain grille yang dikombinasikan dengan Dual Led Signature dengan Day Time Running (DRL).

Tersemat juga fog lamp dibagian bawah bemper yang dapat dimaksimalkan apabila melaju dalam keadaan berkabut. Untuk pelek yang digunakan, Livina menggunakan ring ukuran 16 inci dengan sembilan palang dipadukan dua warna. Sedangkan untuk bagian balakang, All new Livina menggunakan LED Rear Combination Lamp.

Nissan Livina

Untuk pilihan warna, terdapat enam warna yang bisa dipilih, yaitu Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, White Pearl dan Ruby Red.

Bergerak kebagian kabin. All new Livina mampu menampung tujuh penumpang didalamnya. Di setiap baris bangku, terdapat power outlet berkapasitas 12V yang berfungsi untuk menambah daya handpone baik pengemudi maupun penumpang saat melakukan perjalanan. Untuk tampilan dashboard terbilang elegan.

Terdapat juga head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat terkoneksi Apple Carplay dan Android Auto sebagai pusat sistem hiburan. Sementara untuk setir, terdapat pengaturan sistem audio. Untuk speedometer juga lebih modern dengan memadukan model digital dan analog, ada juga sistem eco indikator pada mobil ini.

Nissan Livina

Setir dapat diatur posisi ke atas-bawah dan Telescopic Steering mengatur maju-mundur. Jok sudah menggunakan bahan kulit untuk varian tertentu. Bangku baris ketiga dapat dilipat secara maksimal dan memberikan ruang kabin yang lapang. Hal ini membantu pengguna saat melakukan perjalanan dengan barang bawaan banyak. Terdapat juga ruang penyimpanan diberbagai titik kabin.

Lantas bagaimana dengan fitur yang ada di mobil ini. Untuk urusan ini, terbilang lengkap. Mulai dari airbag, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC) juga Traction Control System (TCS).

Fitur ini mampu memberikan keamanan bagi pengguna Livina terbaru. Tidak sampai disitu, mobil ini juga memiliki fitur seperti sensor parking, I-Key, Start/Stop Button, rear view camera juga sistem pengereman ABS, EDB dan BA.

Nissan Livina

Untuk dapur pacu, All new Nissan Livina menggendong mesin berkapasitas 1.499 cc yang mampu menyemburkan 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Untuk harganya, Livina dibandrol mulai Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here