RAJAMOBIL.COM, Jakarta – SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) akhirnya resmi memasarkan produk SUV pertamanya. Diberi nama Almaz, pesaing Honda CR-V ini dipasarkan Wuling dengan bandrol Rp318,8 juta (on-the-road Jakarta).

Almaz dipasarkan Wuling hanya dalam satu varian. Untuk mesin yang digunakan, produk keempat Wuling ini menggendong mesin 4-silinder turbocharger berkapasitas 1.500 cc.

Mesin ini dikawinkan dengan Continuously Variable Transmission (CVT) 8 percepatan. Hasilnya, Almaz mampu menghasilkan tenaga hingga 140 tenaga kuda dengan torsi 250 Nm.

“Kami serius untuk tetap hadir di pasar Indonesia. Untuk itu kami memberikan beragam pilihan produk. Untuk harga yang ditetapkan, merupakan harga experience bagi customer kami,” terang Yedi Yunadi Sondi, Sales Director Wuling Motors saat peluncuran Almaz di Jakarta hari ini, Rabu (27/2).

Sebagai informasi, sebelumnya Wuling telah memasarkan produk seperti Confero, Cortez juga Formo. Untuk penamaan Almaz, Wuling mengadopsi dari bahasa Arab yang berarti berlian. Wuling menganggap, Almaz merupakan produk yang spesial serta memiliki desain yang cantik juga memiliki kemewahan tersendiri.

Hal itu wajar. Sebab memang Wuling membuat desain Almaz serta fitur yang terkandung didalamnya terbilang lengkap. Seperti adanya fitur Traction Control System (TCS), Auto vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) pada mobil ini.

Untuk head unit juga unik, karena menggunakan layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dipadukan dengan sound system Infiniti.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here