RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza terbaru di pertengahan Januari 2019. Beberapa penyegaran dilakukan, baik dari segi eksterior, interior maupun fitur. Guna menguji perubahan yang dilakukan, Toyota menantang awak media nasional untuk menjajal pembaruan yang terjadi pada Avanza terbaru.

Kegiatan Journalist Test Drive Toyota Avanza dilakukan selama dua hari, Minggu – Senin (3-4/3). Pengujian dilakukan di kawasan Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Untuk perjalanan dilakukan mulai dari Cirebon menuju Semarang, Magelang dan berakhir di Yogyakarta.

Sebanyak enam unit Avanza dan Veloz disediakan. Perjalanan test drive dirancang menyusuri jalan kolektor, jalan arteri maupun jalan tol. Tujuannya, untuk menguji performa New Avanza dan New Veloz sebagai kendaraan dengan DNA real MPV Indonesia.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan berbagai aktivitas yang interaktif termasuk mengunjungi beberapa tempat-tempat menarik di Jawa Tengah.

Setidaknya ada 5 (lima) ruas jalan tol Trans Jawa yang berada di wilayah Jabar dan Jateng dan akan dilintasi dari Cirebon menuju Semarang. Selain sebagian ruas tol Palimanan-Kanci sepanjang 10 km, ruas Kanci-Pejagan sejauh 35 km dan Pejagan-Pemalang (58 km), ruas tol Trans Jawa lainnya yang akan dilalui adalah Pemalang-Batang sepanjang 40 km dan Batang-Semarang sejauh 75 km.

Dipilihnya rute test drive tersebut, dikatakan Director Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy guna dapat menggambarkan seperti apa improvment yang dilakukan Toyota pada produk low MPV tersebut.

“melalui perjalanan ini rekan-rekan jurnalis dapat memenuhi rasa penasaran terhadap performa New Avanza-Veloz yang diluncurkan Januari lalu,” terang Jimmi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here