RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) torehkan hasil positif di tahun 2018 dengan menjual sebanyak 118.660 unit kendaraan roda empat. Total tersebut merupakan penjualan wholesales yang naik 5,7 persen, jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya memperoleh 111.660 unit.

Kenaikan juga terdapat dari penjualan retail Suzuki, dimana pabrikan kendaraan asal Jepang ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 116.668 unit. Dengan total tersebut, penjualan retail Suzuki meningkat 8,9 persen dari tahun 2017 yang hanya menjual 107.185 unit.

suzuki carry

“Perolehan positif ini berkat minat dan penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap produk-produk Suzuki serta kerja keras seluruh elemen perusahaan. Sepanjang 2018 Suzuki menghadirkan produk baru, yaitu Ignis Sport Edition, Mega Carry, dan All New Ertiga sebagai apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan dari Suzuki,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Baca juga : Carry Pikap Generasi Baru, Ini Kata Suzuki

Kenaikan penjualan kendaraan roda empat Suzuki tahun 2018 tak lepas dari tiga segmen yang menjadi lini andalan mereka, seperti Carry dan Mega Carry menjadi yang paling laris dengan total penjualan 55.267 unit di segmen komersial. Capaian ini juga menobatkan kedua kendaraan tersebut menjadi raja pick-up dengan pangsa pasar sebesar 51 persen.

Sementara untuk peringkat kedua diduduki oleh Suzuki Ertiga di segmen kendaraan penumpang dengan total penjualan 32.592 unit, dengan disusul Karimun Wagon R di segmen Low Cost Green Car (LCGC) sebesar 4.564 unit.

Baca juga : All New Suzuki Ertiga Dapat Pembaruan, Simak Harga Lengkapnya

Sedangkan peringkat ketiga terdapat Suzuki Ignis di segmen city car dengan penjualan sebesar 13.802 unit dengan pangsa pasar 45,5 persen. Tak hanya itu, di segmen sedan mini juga ada Baleno Hatchback dengan peningkatan penjualan sebesar 114 persen atau 5.453 unit. Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki mencatat penjualan SX4 S-Cross sebanyak 2.689 unit.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here