RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyatakan, pasar otomotif tanah air bakal kehadiran brand baru tahun ini. Setidaknya ada beberapa pabrikan yang bakal memulai pasarkan produknya di Indonesia tahun ini. Diantaranya berasal dari Rusia dan China.

Menanggapi hal itu, PT Wuling Motors yang juga merupakan pabrikan mobil asal China turut berkomentar. Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, kehadiran brand baru di Indonesia justru akan berdampak baik untuk pasar otomotif tanah air.

“Justru bagus dong, makin banyak pilihan buat konsumen Indonesia, jadi kita bisa sama-sama bermain. Brand Pabrikan yang sudah ada bisa berkompetisi dengan baik, dan yang akan masuk, bisa menawarkan produknya dengan keunggulan masing-masing,” terang Dian saat dihubungi Rajamobil.com beberapa waktu lalu.

Menurut Dian, dengan diminatinya brand otomotif dunia pada Indonesia, menunjukan bila pasar mobil tanah air dipandang dunia.

“Pasar Indonesia itu memang diminati, dan memang sebenarnya peluangnya lebar. Jadi dengan makin banyaknya pemain, masyarakat makin banyak pilihan. Buat kami, kalau semakin banyak brand, maki memacu WUling untuk lebih baik,” tambahnya.

Sejauh ini, dikatakan Dian, Wuling Motors memasarkan produk dengan melihat value for money. Mereka melihat dari kebutuhan serta selera pasar Indonesia akan kebutuhan suatu kendaraan. Itu sebabnya Wuling menghadirkan produk seperti Confero, Cortez serta yang terbaru, Almaz untuk pasar otomotif Indonesia.

“Masing-masing brand itu kan punya strategi harga dan produknya masing-masing. Kita lihat bagaimana respon pasar dengan produk yang ditawarkan, dan produk yang dihadirkan Wuling dapat diterima dengan baik di Indonesia,” pungkas Dian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here