RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar test drive Ayla Turbo bagi awak media di area Test Course yang merupakan salah satu fasilitas dari Research and Development Center di Karawang, Jawa Barat.

Daihatsu Ayla turbo mengambil basis dari Daihatsu Ayla tipe 1.2 R dengan transmisi manual. Perubahan yang dilakukan pada mobil ini meliputi, perombakan bagian intake mesin, pemasangan turbocharger, penurunan kompresi mesin, pemasangan intercooler, serta sedikit modifikasi pada bagian ECU yang membuat mesin menghasilkan tenaga sebesar 200 HP dengan torsi 242 Nm.

Baca juga : 3 Alasan Untuk ‘Tidak’ Beli Daihatsu Xenia

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada sektor transmisi dengan menggunakan kopling tunggal dan menaikan gear box untuk mengejar top speed. Bagian bodi juga tak luput dari ubahan, dimana bagian bumper kini menyatu dengan bodi serta bagian fender dibuat lebih lebar untuk mengakomodasi ban balap.

Spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo

Layaknya sebuah mobil balap pada umumnya, bagian interior juga menggunakan piranti seperti jok model bucket, roll cage, tabung pemadam, setir balap dengan fitur quick release, kaca berbahan polycarbonate dan panel instrumen yang menyajikan informasi bagi pengemudi.

Daihatsu Ayla turbo dibuat untuk menunjukan kemampuan dari rancang bangun team research and development Daihatsu di Tanah Air, sekaligus juga memberikan inspirasi dalam dunia modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi turbo.

Baca juga : Intip Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion

Dari beberapa perubahan yang sangat signifikan tersebut Daihatsu Ayla Turbo mampu berakselerasi dalam kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu sekitar 10,3 detik saja. Kecepatan tersebut diklaim Daihatsu setara dengan mobil sedan standar, sayangnya mobil konsep turbo ini tidak untuk diproduksi secara masal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here