RAJAMOBIL.COM, Bandung – Wuling Motors sukses hadirkan Almaz ke pasar Tanah Air. Meski baru diluncurkan, penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz di kota Bandung tercatat sudah mencapai 35 unit.

Branch Manager Wuling Suci Bandung, Reza Ramadhan mengatakan,”Kami terkejut atas respon warga Bandung terhadap Almaz. Sebelum resmi diluncurkan, banyak warga Bandung yang bertanya akan kehadiran SUV ini. Ini juga tidak lepas dari kabar berita awak media maupun informasi dari sosial media.”

Baca juga : Wuling Almaz Ajak Awak Media Buktikan Ketangguhannya

Wuling Almaz Test Drive

Reza juga menerangkan, yang tidak kalah penting dalam peningkatan pasar Almaz adalah munculnya kepercayaan masyarakat terhadap merek ini setelah diluncurkan Confero dan Cortez.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat juga karena Wuling Motors semakin membuktikan komitmennya dalam membangun layanan penjualan dan purna jual. Terlebih dengan kualitas maupun fitur dan harga yang dipatok dirasa terjangkau.

Baca juga : Mengenal Kecanggihan Head Unit SUV Wuling Almaz

“Kepercayaan masyarakat terhadap produk Wuling banyak ditularkan dari mulut ke mulut. Jadi refrensi dari teman atau kerabat juga menentukan keputusan pembelian model-model Wuling. Termasuk Almaz ada yang sampai repeat order, yakni orang yang sebelumnya beli Cortez lalu kembali beli Almaz,” sambung Reza.

Soal meningkatkannya brand awareness Wuling dan penjualannnya, diakui Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asamahani. Sejak diluncurkan Juli 2017 sampai akhir tahun itu, MPV Wuling Confero dan Cortez telah terjual 5.000 unit.

Pameran GIIAS 2018

Berdasarkan data GAIKINDO sepanjang tahun 2018 penjualan wholesales Wuling tercatat sebanyak 17.002 unit dan penjualan ritel sebanyak 15.162 unit.

“Secara nasional di segmen passanger vehicle Wuling menempati urutan ke-9 dalam 10 besar. Khusus Almaz sejak diperkenalkan 23 Januari sampai 27 Februari lalu sudah terpesan 1.000 unit lebih. Artinya, kepercayaan masyarakat terus meningkat,” ungkap Dian.

Untuk harga Bandung, SUV pertama Wuling yang dipasarkan di Indonesia ini dibanderol Rp 324,8 juta on the road. Harga tersebut, selisih Rp 6 juta lebih mahal dibanding harga jual di Jakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here