RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berhembus kabar yang menyebut, Mitsubishi tengah menyiapkan Xpander dengan menggunakan mesin 1.300 cc. Hal ini guna melengkapi varian yang kini mereka pasarkan dengan mesin 1.500 cc. Selain itu, kehadiran Xpander dengan mesin lebih kecil itu juga kabarnya sebagai upaya Mitsubishi untuk meningkatkan penjualan mereka, serta mengalahkan penjualan Toyota Avanza.

Namun hal tersebut dibantah Direktur Head of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya. Menurutnya, dengan mesin yang ada, Xpander sudah mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif tanah air, sehingga pihaknya tidak memiliki rencana untuk melahirkan Xpander dengan mesin 1.300 cc.

“Tidak, sampai dengan saat ini kami tidak memiliki rencana itu. Jadi tidak ada rencana dengan menggunakan mesin 1.300 cc (di Xpander),” terang Imam di Jakarta.

Ditambahkan Imam, pihaknya miliki strategi sendiri untuk tetap mempertahankan penjualan Xpander. Pasalnya, kehadiran Xpander telah mendapat sambutan yang positif di pasar otomotif tanah air. Hal ini dibuktikan dengan raihan penjualan produk low MPV tersebut yang telah mencapai 100 ribu unit dalam waktu 18 bulan.

Rumor kehadiran Xpander dengan mesin 1.300 cc kabarnya upaya Mitsubishi untuk mengalahkan penjualan Toyota Avanza. Seperti diketahui, Avanza hadir dalam dua pilihan mesin, 1.300 dan 1.500. Sedangkan Xpander, hanya memiliki satu varian mesin, berkapasitas 1.500 yang mampu menghasilkan daya 120 Hp dengan torsi 145 Nm.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here