RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selasa (26/3) jadi hari yang spesial bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Pasalnya, dihari tersebut, pabrikan berlogo ‘H’ ini merayakan hari jadi mereka ke-20 tahun. Tidak hanya itu, kegembiraan Honda Indonesia ini juga bertambah seiring dengan ekspor perdana produk mereka ke beberapa negara di kawasan ASEAN.

Bertepatan dengan ulang tahun PT Honda Prospect Motor (HPM) ke-20 kemarin (26-03), Honda sekaligus melakukan produksi ekspor perdana untuk All New Honda Brio. Mobil yang pertama meluncur di Indonesia pada tahun 2012 ini mendapatkan pengiriman ekspor pertamanya ke negara-negara Asia Tenggara, seperi Filipina dan Vietnam. Lebih hebatnya lagi, mobil yang dikirim berbentuk CBU atau Completely Built Up, sehingga memiliki harga yang lebih tinggi.

Namun ternyata, dalam sejarahnya Brio bukan mobil Honda pertama yang dikirim secara CBU dari pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya, ada Freed juga pernah dikirim CBU ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Widih, Honda Brio Mulai di Ekspor Honda ke Luar Negeri
Honda Brio RS

Dalam kata sambutannya, Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations Honda Motor mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting bagi bisnis Honda, tidak hanya itu, Indonesia juga menjadi kontributor utama dalam penjualan Honda di wilayah Asia dan Oceania.

Widih, Honda Brio Mulai di Ekspor Honda ke Luar Negeri
Mr. Masayuki Igarashi

“Untuk mewujudkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia, kami (HPM) telah meningkatkan investasi melalui pembangunan berbagai fasilitas dan memproduksi beberapa model yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia,” pungkas Igarashi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here