GIIAS 2019 Usung Tema Future in Motion, Ini Dia Maknanya

Booth Honda GIIAS 2017

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar. Di tahun ini, GIIAS mengusung tema Future in Motion. Dengan tema ini, Gaikindo sebagai pelaksana meyakini acara ini sebagai tempat terbaik untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru, lewat concept car dan product launching.

Di tahun 2019 ini, GIIAS digelar di empat kota besar di Indonesia, Surabaya (27/3-7/4), Tangerang (18-24/7), Makassar (4-8/9), dan Medan (23-27/10) dengan mengusung sebuah tema baru bernama “Future in Motion”. Lantas apa makna dan maksud dari Future in Motion tersebut?

Dilansir dari website resminya, Secara harfiah frase tersebut dapat diartikan sebagai “Masa depan dalam pergerakan”. Namun secara maknawi, pihak penyelenggara GIIAS 2019 dan Gaikindo, punya maksud melihat masa depan transportasi dalam teknologi yang mutakhir.

“Luar biasa sekali makna dari Future in Motion ini, dan Anda akan lihat teknologi otomotif akan sangat berkembang,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam konferensi pers bulan lalu.

Jika lebih dirinci, tema ini sarat akan gambaran perubahan bagaimana masyarakat modern bertransportasi pribadi. Mulai dari adanya kendaraan listrik, autonomous alias swa-kemudi, hingga gaya hidup yang sarat akan digital, lalu bisa direpresentasikan Future in Motion.

“Pameran GIIAS adalah betul-betul pameran teknologi, oleh karena itu sangat pas dengan tema Future in Motion. Kami harap semangat Future in Motion akan hadir di GIIAS 2019 lewat berbagai teknologi kendaraan masa kini yang dipamerkan oleh berbagai brands,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019.

Sementara itu, dukungan untuk GIIAS tahun ini datang dari berbagai merek ternama di industri otomotif Indonesia. Lebih dari 25 merek mobil penumpang, kendaraan komersial, serta lebih dari 200 merek-merek industri pendukung seperti sepeda motor, karoseri, pelumas, kaca film, audio mobil, ban, dan lainnya telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka untuk memamerkan teknologi terbaru mereka di GIIAS 2019.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here