RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X5 (11/4) yang dibanderol dengan harga Rp. 1..489 miliar (off the road). Varian terbaru yang menjadi generasi keempat ini hanya hadir dalam satu varian saja, yaitu BMW X5 xDrive40i xLine.

Mobil anyar yang memiliki julukan ‘The Boss’ hadir dengan atribut yang menarik, karakteristik premium dan tentunya kemampuan off-road. Menariknya, walau dirakit secara lokal All New BMW X5 dibekali dengan fitur baru yang berlimpah, termasuk bahasa desain BMW terbaru, materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru dan BMW LiveCockpit Profesional.

Baca juga : Glory 560 Hadirkan Kemewahan Khas SUV Eropa

All New BMW X5

Kendaraan dengan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) menggunakan platform baru yang membuat Wheelbase 42 mm dari pendahulunya (menjadi 2.975 mm). Sedangkan untuk ukuran panjang, All New BMW X5 bertambah 36 mm (menjadi 4.922 mm), lebih lebar 66 mm (menjadi 2.004 mm) dan lebih tinggi 19 mm (menjadi 1.745 mm). Dari ukuran tersebut, All New BMW X5 memberikan peningkatan ruang kabin yang lebih luas bagi penumpang dan barang bawaan. 

Tak hanya itu, penumpang baris depan dan belakang dapat juga menikmati kelapangan ruang kabin dengan suasana eksklusif. Jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagian bagasi meningkat dari 645 liter menjadi 1.860 liter.

Baca juga : Hyundai Kona, Bakal Jadi Lawan Tangguh SUV Tanah Air

All New BMW X5 juga memiliki bagasi dua bagian dalam mempermudah proses memasukan barang bawaan. Pada bagasi, kedua pintu dapat dibuka dan ditutup secara otomatis tanpa sentuhan apapun. Two-axle air suspension memungkinkan posisi bagasi turun, yang berguna untuk mempermudah proses bongkar muat barang.

All New BMW X5

Sedangkan untuk fitur hiburannya, pada panel instrumen terdapat control display dengan ukuran 12,3 inci yang sepenuhnya digital dengan resolusi tinggi yang dapat dikustomisasi layaknya smartphone. Keistimewaan juga terdapat pada menu voice control yang hadir dengan fitur “Hey, BMW”, dimana fitur ini akan mengatur temperatur A/C dan mengganti warna Ambient Light.

Baca juga : Glory 560 Hadir Dalam Tiga Varian, Berikut Spesifikasinya

Untuk ruang pacunya, All New BMW X5 xDrive40i memiliki mesin dengan kapasitas 3.000 cc turbocharger twin-scroll. Mesin bensin 6-silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 HP antara 5.500 – 6.500 rpm dan torsi sebesar 450 Nm antara 1.500 – 5.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut disalurkan pada transmisi  Sport Steptronic 8-percepatan yang lengkap dengan paddle shift.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here