Diam-Diam, Wuling Siapkan Cortez Bermesin Turbo

Wuling Cortez

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tanpa banyak basa-basi, Wuling Motors tengah menyiapkan produk baru untuk pasar otomotif Indonesia. Bukan benar-benar baru, namun produk yang tengah disiapkan Wuling merupakan varian anyar Cortez dengan menggunakan mesin yang lebih kecil.

Ya, Wuling diketahui bakal meluncurkan Cortez bermesin 1.5 liter dengan dilengkapi turbo. Hal ini diketahui dari media sosial yang menunjukan bagian belakang Cortez tertulis 1.5 turbo. Hal ini pun lantas ditanyakan langsung pada Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Menurut Dian, pihaknya belum bisa memberi kepastian terkait kehadiran Cortez 1.5 liter turbo. “Saat ini saya belum bisa katakan, nanti bakal kita beri tahu info secepatnya,” jelas Dian beberapa waktu lalu.

Kabar beredar, mobil ini bakal diluncurkan Wuling di ajang Telkomesl Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung 25 Mei mendatang. Mobil ini jadi salah satu line up yang bakal dihadirkan Wuling dalam pameran tahunan ini.

Kemungkinan, mesin yang bakal ada di Cortez 1.5 liter berteknologi turbo sama dengan Almaz. Sedangkan untuk varian, Cortez 1.5 memiliki tenaga maksimal mencapai 110 HP pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm , yang dipadukan dengan tranmisi manual 6-percepatan. Varian terbaru ini ditawarkan pada 2 pilihan, yaitu tipe C dan tipe S.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here