Blue Bird, Taksi Pertama Gunakan Mobil Listrik di Indonesia

Blue Bird, Taksi Pertama Gunakan Mobil Listrik di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Inovasi baru dihadirkan Blue Bird di Indonesia. Layanan taksi yang identik dengan warna biru ini, menghadirkan transportasi umum menggunakan mobil listrik. Layanan taksi listrik Blue Bird ini diperkenalkan hari ini, Senin (22/4) di Jakarta.

Blue Bird menggunakan mobil listrik BYD e6 A/T untuk layanan taksi regulernya. Sementara untuk taksi premiumnya, Silver Bird menggunakan Tesla Model X 75D A/T. Rencana kedua jenis mobil itu akan mulai dioperasikan PT Blue Bird mulai Mei 2019.

Blue Bird, Taksi Pertama Gunakan Mobil Listrik di Indonesia

“Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, Blue Bird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Namun juga jadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta,” terang Presiden Direktur Blur Bird Holding, Noni Purnomo.

Noni menjelaskan, di tahap awal Bluebird bakal menggunakan 25 unit mobil BYD dan 4 unit Tesla. Pihaknya tidak menutup kemungkinan, kedepannya layanan taksi listrik ini bertambah.

Blue Bird, Taksi Pertama Gunakan Mobil Listrik di Indonesia

Selain itu, Bluebird juga menggandeng Woles Wide Find for Nature (WWF) dan Kaga Bumi dalam mengadakan program One Ride One Speed. Program ini setiap satu penumpang dari kendaraan listrik Bluebird dan Silverbird turut berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Ciliwung dan di area tengah Jakarta. Program One Ride Speed ini akan diselenggarakan mulai Juni 2019 dengan target lebih dari 2000 pohon tertanam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here