RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak hanya penghentian sementara semua proyek Jalan Tol, Jasa Marga bekerjasama dengan Korlantas Polri juga rencananya akan memberlakukan skema contra flow dan one way yang dilakukan dari ruas Jakarta-Cikampek, hingga Pejagan-Pemalang.

Dilansir dari Press Release Jasa Marga, Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri mengatakan bahwa pemberlakukan skema contra flow dan one way ini akan dilakukan pada 30-31 Mei 2019 dan 1-2 Juni 2019 untuk arus mudik, dan 8-10 Juni 2019 untuk arus balik, dengan rencana skema adalah sebagai berikut:

Kunjungan Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri
  • Contra Flow diberlakukan mulai KM 29 sampai KM 61 Ruas Jakarta-Cikampek pada pukul 06.00 – 21.00 WIB.
  • One Way diberlakukan mulai dari KM 70 Ruas Jakarta-Cikampek, hingga KM 263 Ruas Pejagan-Pemalang pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Skema one way dikhususkan bagi kendaraan kecil, sementara itu untuk kendaraan besar atau bus, atau pengguna jalan jarak pendek diharapkan dapat menggunakan jalur normal (non Tol).

Adapun guna mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, kecepatan maksimum yang diijinkan dalam skema ini adalah 80km/jam.

Kakorlantas menambahkan bahwa selain skema contra flow dan one way yang akan diberlakukan, tarif tol juga akan diberikan diskon sebanyak 15%. Diskon ini mulai diberlakukan pada 27 hingga 29 Mei untuk arus Mudik, dan 10 sampai 12 Juni untuk arus Balik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here